STRATEGI PERUSAHAAN DAN STRATEGI KM
* Strategi Perusahaan :
- Fondasi restrukturisasi, reorganisasi, penetapan portfolio dan KM.
* Strategi KM
- Selaras dengan strategi perusahaan.
- Kesuksesan KM dapat dikontirbusi dari dukungan untuk mencapai target perusahaan (baik jangka panjang maupun jangka pendek).
* Strategi bisnis membentuk Knowledge, tetapi sebaliknya strategi bisnis idealnya dibentuk oleh knowledge.
* Strategi akan menentukan Knowledge apa yang dibutuhkan untuk mencukseskan strategi tersebut.
* Tetapi bila muncul Knowledge yang baru maka Knowledge baru tersebut dapat mengubah atau paling tidak mempertanyakan apakah strategi saat ini masih relevan atau tidak.
Kerangka Knowledge Gap Analysis
Zack
Zack
Integrasi Knowledge dengan Strategi Organisasi
– Formulasi
• Knowledge yang dibutuhkan untuk pengambilan keputusan (persaingan, karakteristik pelanggan dan performansi produk) – Implementasi
• Focus pada “technical know how”
• Menuntun dalam pengambilan keputusan.
Jika anda masih kurang mengerti silahkan download artikel disini
No comments:
Post a Comment